Samarinda Kota Penyedia Kemajukan dan Jasa

Samarinda Kota Penyedia Kemajukan dan Jasa translate merupakan ibu kota provinsi Kalimantan Timur di Pulau Kalimantan. Kota ini terletak di tepi Sungai Mahakam. Selain sebagai ibu kota, Samarinda juga merupakan kota terpadat di Kalimantan Timur dengan populasi 562.463 pada tahun 2000 dan digunakan oleh banyak orang sebagai pintu gerbang ke daerah-daerah yang lebih terpencil di provinsi ini seperti Kutai Barat, Kutai Kartanegara, dan Kutai Timur. Untuk mencapai daerah-daerah ini biasanya perjalanan akan melalui sungai sebagai cara yang paling efisien. Bandara, ‘Temindung’ dan pelabuhan merupakan fasilitas transportasi di Samarinda, namun, ada rencana untuk merelokasi bandara dan pelabuhan secepatnya.

Samarinda, kota dan ibu kota provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Terletak di pulau Kalimantan, kota yang terletak di tepi Sungai Mahakam, sekitar 48 km di atas mulut delta yang luas terbuka ke arah timur menuju Selat Makassar.

Beras adalah produk pertanian utama, diikuti dengan sayuran, singkong, dan ubi. Samarinda merupakan pusat industri kayu dan logging yang luas di Kalimantan Timur. Pusat perdagangan di daerah yang penting, dan terhubung melalui jalan darat, udara, dan laut menuju pelabuhan Balikpapan kea rah selatan. Universitas Mulawarman didirikan di Samarinda pada tahun 1962.

Populasinya terdiri dari percampuran Melayu (Banjar dan Kutai), Tionghoa, Jawa, Bugis, dan Madura, berdampingan dengan pertumbuhan masyarakat suku Dayak. Islam merupakan agama mayoritas. Pop. (2010) 685,859.

Penduduk Samarinda meliputi orang Tionghoa; Orang Banjar, yang merupakan penduduk asli bagian selatan pulau; Suku Kutai, merupakan penduduk asli daerah sekitar Samarinda; dan Muslim Manu.

Kami Jasa Translate Samarinda Online menyediakan jasa penerjemahan berbagai dokumen termasuk tersumpah dan reguler. Menerima dokumen Perusahaan atau personal, dari instansi pemerintah hingga jurnal penelitian. Kunjungi kami di web Jasa translate Samarinda online.

Samarinda merupakan produsen kayu yang besar, namun alasan utama berkunjung ke sini untuk menjelajahi Sungai Mahakam dan mengunjungi suku Dayak yang hidup di tepi sungai. Teluk Isuy terletak di tepi Danau Jempang. Terdapat pusat kerajinan rumah panjang dan hotel wisata. Pertunjukan tari merupakan aktivitas biasa, terutama ketika rombongan turis datang. ‘Mancong’ merupakan rumah panjang, tempat Anda bisa tinggal. Turis juga bias meendiaminya. Jika ada waktu, Anda harus pergi ke Melka, yang berjarak sekitar 30 jam dengan perahu, namun memiliki pemandangan anggrek yang indah.

Samarinda merupakan kawasan industri kayu di Kalimantan Timur serta kota pelabuhan penting. Lokasinya tidak jauh dari Balikpapan tetapi kota yang berpenduduk sekitar 500 ribu orang ini, memiliki situasi yang berbeda dibandingkan Kota Balikpapan. Bagi wisatawan, Samarinda merupakan tempat yang cocok untuk memulai perjalanan ke pedalaman, pinggiran Sungai Mahakam. Sebagian besar penduduk di Samarinda merupakan orang Banjar dari Kalimantan Selatan, sehingga bahasa Banjar sering terdengar dalam percakapan di sini. Bahasa Banjar adalah bahasa utama di Samarinda. Selain orang Banjar, kelompok terbesar kedua di Samarinda adalah Kutai dan masyarakat lain yang berasal dari daerah lain. Sebagian besar wilayah Kota Samarinda terletak di utara Sungai Mahakam. Di tepi sungai Mahakam ini telah berdiri sebuah Masjid Raya Darussalam yang menjadi salah satu ciri atau lambang Kota Samarinda. Sebagian besar bangunan bersejarah dan hotel penting berada di utara sungai.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp Us